Kamis, 22 Maret 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Setiap manusia pasti memiliki perasaan cinta dan kasih sayang. Pada dasarnya manusia dapat bertahan hidup dan saling berpasangan juga didasarkan karena rasa kasih sayang. Cinta dan kasih sayang dapar didefinisikan sebagai suatu perasaan yang timbul karena ketertarikan satu pihak kepada pihak yang lain. Perasaan yang timbul dapat bertuju kepada orang-orang yang sering berada disekitar kita, diantaranya kasih sayang kepada orang tua, saudara, sahabat, teman sepermainan, bahkan lawan jenis.

Pada cinta dan kasih sayang, terdapat 3 tingkatan yang harus kita ketahui, yaitu:

1. Cinta kepada Tuhan pemilik alam semesta ini, karena tanpa kekuasaanya, kita takkan ada di bumi ini. Dan cintailah pengikutnya yaitu nabi Muhammad saw.

2. Cinta kepada kedua orang tua yang senantiasa menjaga kita dari sebelum lahir hingga saat ini. Perjuangan seorang ibu itu tiada tara dibanding apapun juga. Dia senantiasa menanggung kita selama 9 bulan dalam perutnya dan mempertaruhkan nyawanya demi lahirnya kita di bumi ini.

3. Cinta terhadap sahabat, teman maupun teman special dalam hidup kita. Mereka yang setiap harinya bersama menemani kita.

Cinta sendiri tidak memiliki bentuk dan wujud sama sekali, bentuk cinta adalah sebuah perbuatan dalam menunjukkan rasa yang dimiliki kepada orang yang dituju. Biasanya cinta diwujudkan dengan perhatian, saling pengertian, dan saling memahami. Kasih sayang sendiri bisa diartikan sebagai rasa peduli terhadap yang lainnya, sehingga menimbulkan rasa saling membutuhkan diantara mereka yang membangun rasa kasih sayang tersebut.

Rasa cinta dan kasih sayang yang tiada akhir salah satunya adalah rasa yang dimiliki oleh orang tua kepada anakny dan manusia kepada sang penciptanya. Kasih sayang manusia terhadap sang pencipta, biasanya diwujudkan dengan beribadah dan menjaga alam sekitar yang diciptakan oleh Tuhan. Perasaan yang timbul ini tidak akan pernah hilang selama kita masih diberikan kesempatan untuk hidup di dunia, karna kembali ke awal tadi, pada dasarnya manusia memang hidup karena cinta dan kasih sayang.

Created by: Adlina Khairadini (10111258)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar